Home > Uncategorized > manfaat olive oil

manfaat olive oil

olive Olive oil atau minyak zaitun sudah dikenal sejak ratusan tahun. olive oil termasuk dalam golongan lemak tak jenuh yang memiliki satu ikatan rangkap atau monounsaturated fatty acid (MUFA) yang memiliki manfaat kesehatan yang lebih baik dibandingkan lemak jenuh (saturated) seperti mentega, butter,dll.

Manfaat yang diberikan olive oil mulai dari menghaluskan kulit sampai melindungi jantung anda.
Berbagai penelitian telah membuktikan manfaat kesehatan dari olive oil, antara lain adalah sebagai antiinflamasi dalam penyakit radang sendi (rheumatoid artritis) dan asma, meningkatkan kadar LDL (kolesterol baik) sehingga baik untuk kesehatan jantung anda, kandungan antioksidannya yang tinggi dapat mencegah penyakit kanker, olive oil juga banyak mengandung vitamin A dan E yang dapat membuat anda awet muda, mencegah timbulnya kerut-kerut pada kulit, membantu mempertahankan berat badan yang normal dan mengurangi gejala gastritis.

Bagaimana mendapatkan manfaat maksimal dari olive oil ini?Tahukan anda bahwa olive oil dapat menjadi minyak yang berbahaya bagi kesehatan anda?
Minumlah 2 sendok makan olive oil setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Atau anda dapat mencampurnya dalam jus buah atau jus sayuran anda atau gunakan untuk dressing dalam salad.
JANGAN MENGGUNAKAN OLIVE OIL UNTUK MENGGORENG. kebiasaan pola masyarat Indonesia adalah menggoreng/deep fried. Bagi beberapa org yang sudah menyadari manfaat olive oil ini, beberapa dari mereka menggunakan olive oil ini untuk menggoreng, tetapi sebenarnya efek dari memanaskan olive oil ini akan merusah struktur kimianya dan merubahnya menjadi minya trans atau sama seperti minyak jelantah. Maka segala manfaat yang di dapat dari olive oil ini berubah menjadi minyak yang berbahaya bagi tubuh anda.

Minyak kelapa sawit, minyak kelapa lebih stabil dalam pemanasan, gunakan minyak ini untuk menggoreng, dan tuangkan olive oil pada sajian anda setelah sajian tersebut siap dihidangkan.
Untuk anda yang sedang dalam program penurunan berat badan atau yang perduli kesehatan anda, sebisa mungkin mengurangi makanan yang di goreng. Untuk menumis, gunakan 1 sendok makan minyak kelapa sawit dan tuangkan 2 sendok makan olive oil setelah masakan matang.

Categories: Uncategorized
  1. December 2, 2011 at 2:55 pm

    siiiiiiiippppppppppp

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: